Di Ambang Juara, Real Madrid Beruntung Barcelona Telat Panas

By ommed


nusakini.com - Dani Alves menyebut Real Madrid cuma "beruntung" Barcelona telat panas, mengklaim bahwa Blaugrana cukup berkualitas untuk menjadi calon juara La Liga Spanyol.

Barcelona mengalahkan Real Sociedad 1-0, Jumat (22/4) dini hari WIB, tetapi masih terpaut 15 poin dari Real Madrid yang duduk di puncak klasemen.

Blaugrana tampil trengginas dalam beberapa bulan terakhir, bahkan menghajar Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu pertengahan Maret lalu.


"[Real Madrid] beruntung kami bangun sangat kesiangan sampai-sampai kami tak bisa memasuki persaingan gelar juara," kata Alves kepada Barca TV. "Sekarang saatnya kami memikirkan tujuan lain."

Tentang kemenangan atas Real Sociedad, yang mengakhiri rentetan dua kekalahan, Alves menambahkan: "Di paruh pertama kami memegang kendali, kami bekerja dengan baik untuk menekan mereka, tetapi lalu kami menurunkan daya gedor dan mereka balik mem-pressing kami. Anda harus tahu caranya menderita. Dalam sepakbola, menang itu sulit, tapi kami menang."


Alves adalah salah satu pemain yang diterpa cedera saat melawan Real Sociedad, dan dia mengaitkannya dengan kelelahan akhir musim.

"Secara fisik, kami sangat bagus, tetapi ini sudah mendekati akhir musim dan ada dampaknya buat kami," katanya.

Sementara itu bos Barcelona, Xavi, berkata kepada reporter: "Kami menyadari adanya kelelahan."

"[Gerard] Pique, [Ronald] Araujo, Jordi [Alba] sangat merasa tidak nyaman, jadwalnya berat."

"Komitmennya luar biasa. Pekan yang sangat panjang, dan sangat kami sesali, tetapi akan bagus buat kami."

"Kami down secara emosi, normal. Barcelona, saat bermain dengan tidak bagus, tetap bisa bersaing."

"Ini adalah kemenangan vital. Jujur, di begitu banyak fase, Real Sociedad yang lebih pantas. Di babak kedua mereka pantas imbang tetapi kami pulang dengan kemenangan penting." (gi/om)